Pantaskah gaji Komnas HAM naik? | merdeka.com


MERDEKA.COM » PERISTIWA



Rabu, 22 Mei 2013 08:02:00 Gedung Komnas HAM. ©2012 Merdeka.com




Pantaskah gaji Komnas HAM naik?


Reporter : Nurul Julaikah

Install app Merdeka.com

Lebih mudah baca berita terbaru

Lebih cepat cari berita populer terkini

INSTALL






Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memutuskan untuk melakukan perubahan terhadap besaran honor pimpinan Komnas HAM yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2003. Perubahan itu dipandang penting, sebab disesuaikan dengan beban kerja dan tanggung jawab para pimpinan dalam menjalani tugasnya.

Keppres itu ditandatangani pada 10 Mei lalu di mana ketua digaji sebesar Rp 23,75 juta, wakil Rp 22,5 juta dan anggota Rp 20,625 juta. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan honor yang diterima para anggota tahun lalu. Setiap bulannya, anggota Komnas HAM dulu mendapat gaji sebesar Rp 12 juta setiap bulan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama menilai besarnya ukuran kenaikan gaji Komnas HAM bisa dilihat transportasi yang digunakan setiap harinya. Jika ada anggota atau petinggi lembaga pembela HAM itu naik angkutan umum, jumlah gaji tersebut tergolong besar.

"Ya tergantung, tergantung orangnya. Kalau dia cuma naik kereta api listrik, Rp 23 juta ya lumayan sudah besar," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Ahok mengatakan, gaji senilai Rp 23 juta itu akan terasa kecil jika orang Komnas HAM menggunakan mobil dinas Toyota Camry. "Yang naik Camry tidak cukup kalau Rp 23 juta," ucapnya sambil tertawa.

Terkait kinerja Komnas HAM, mantan Bupati Banka Belitung ini tidak bisa menilainya. Yang pasti, Ahok menegaskan, dia baru mendengar Komnas HAM ribut belakangan ini.

"Saya mana tahu, saya baru dengar Komnas Ham ribut aja baru sekarang," ujarnya.


(mdk/ded)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



Hatta gelar jumpa pers terpisah sikapi hasil pilpres




BERITA PEMILU 2014

Ketua Komisi II DPR wacanakan bentuk Pansus Pilpres







KOMENTAR ANDA


BERITA TERKAIT


BERITA LAINNYA


sumber berita : http://www.merdeka.com/peristiwa/pantaskah-gaji-komnas-ham-naik.html


semua konten/isi yang direpost di blog ini, merupakan hak cipta masing-masing pemilik, silahkan kunjungi sumber aslinya di http://www.merdeka.com/peristiwa/pantaskah-gaji-komnas-ham-naik.html



Latest post







Headlines

Sebelumnya >>

BERITA PEMILU 2014

Ketua Komisi II DPR wacanakan bentuk Pansus Pilpres



TAG POPULER




KAPANLAGI.COM




BOLA.NET



Workstation




Bersama Web Id | Designed by Free CSS Templates